Sabtu, 31 Desember 2016

Cara menjodohkan merpati dan menjadi giring keras

CARA MENJODOHKAN MERPATI DAN  MENJADI GIRING KERAS


Baiklah saya akan membahas tentang cara menjodoh kan merpati dan membuat giring keras yang bisa di bilang Sanggan Bagus atau keket.
Tips sederhana agar merpati giring keras , atau trik supaya merpati keket keras dan cara supaya merpati cepat sanggan bagus.

Cara menjodohkan merpati dan menjadi giring keras

Berikut ini :

Langkah pertama yang harus di lakukan pilihlah kedua merpati yang sudah dewasa,
untuk jantan yg sudah branca betina yg sudah lenjeh dan carilah betina yg disukai jantan(warna betina)

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan :
Mandikan ke dua Merpati usahakan memandi kan nya di pagi hari lalu jemur . pisahkan kedua merpati yang sudah di mandikan,jemur atas bawah usaha kan jantan di atas dan jemur di terik matahari hingga 4 jam. setelah merpati juantan dan betina bulu tersebut kering , maka harus memindahkan ke kandang kasih makan dan minum, usahakan jangan di jodohkan langsung hingga malam hari biar lah merpati tersebut terpisah terlebih dahulu.
Di malam hari  : memulai menjodohkan dan mencampur kedua merpati yg mau dijodohkan,
usahakan pasang lampu atau penerang bertujuan agar merpati bisa melihat saling pandang .
di malam pertama usahkan  merpati dapat kawin paling tidak bercumbu .
setelah malam pertama merpati sudah kawin ataupun hanya mampu bercumbu atau lirik lirik saja tidak masalah. cari satu buah kardus atau besek merpati,masukan merpati tersebut dan sekap dalam besek atau kardus . setelah penyekapan di lakukan biarkan merpati tersebut sampai siang hari di sekap lalu buka taruh di kandang sambil di beri pakan jagung atau beras merah. setelah di beri pakan lalu sekap kembali merpati tersebut .
Ulangi untuk malam kedua yang seperti malam pertama :
Lakukan mengawinkan merpati di malam hari agar dapat bercumbu kembali,dan berilah Vitamin B kompleks atau kencur . setelah malam kedua di lakukan bercumbu atau perkawainan lalu sekap kembali seperti malam pertama .
Di hari ketiga : Lakukan seperti biasa jemur agar kondisi merpati tetap sehat ,setelah jemur kasih pakan dan  lalu taruh di kandang kembali agar terjadi perkawinan kembali. setelah di taruh di kandang di hari ketiga makan dan kawin , maka coba mulai lah pancing merpati tersebut dengan memanaskan merpati betina di bekurkan ke jantan lain yang berancah .
saran jangan mencoba melepaskan jantan ke luar kandang karna belum tentu merpati jantan tersebut memiliki daya respon yang cepat terhadap betina yang baru di jodohkan .
jika ada respon yang cepat atau reaksi yang baik terhadap merpati jantan itu yang bisa di bilang baru naik keket perdana atau giring perdana. Selanjutya yang harus lakukan adalah sekap kembali hingga malam hari . Setelah malam ketiga harus melakukan perkawinan kembali seperti biasa.
lakukan ulang sampai hari  ke empat dan ke lima sampai merpati betina tersebut bertelur .
jika bertelur dan lakukan pengeraman agar merpati istirahat selama satu minggu. lalu cabut telor dan bersihkan kandang dari sarang2 yang ada di kandang .
dan lakukan langkah awal seperti yang saya jelaskan pertama hingga ke empat.
ketika sudah hari kelima maka merpati siap di mainkan yang bisa  lakukan di lapangan kesanyangan atau tempat bermain .
biasa nya jika sudah pernah bertelur satu kali biasanya sang jantan sudah hafal atau focus terhadap betina nya

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon